"Barcelona Sudah Jadi Bagian dari Sejarah"


HeadlineMenurut Tito Vilanova, penampilan Barcelona yang mendominasi sepak bola Spanyol dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir akan selalu diingat dalam sejarah sepak bola.

Penerus Pep Guardiola itu memuji penampilan Barcelona karena mampu mendominasi dalam empat tahun terakhir. Sejak ditangani Guardiola, Barcelona memang seakan tak terhentikan.

Dibawah asuhan Guardiola, 'Azulgrana' meraih tiga trofi La Liga, dua trofi Piala Raja, tiga trofi Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa dan dua trofi Kejuaraan Dunia Antar Klub.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Barcelona tidak mendominasi dalam beberapa tahun terakhir karena mereka gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Namun, Vilanova tetap yakin Barcelona akan terus diingat sepanjang sejarah sepak bola.

"Tim ini sudah melakukan hal-hal yang spektakuler. Saya tidak tahu apakah tim ini lebih hebat dari yang lain, tapi yang jelas kami meraih banyak gelar," ujarnya seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami tidak akan diingat hanya karena jumlah raihan trofi, tapi bagaimana cara kami meraihnya. Tim Barcelona ini akan dikenang selamanya," katanya.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol, Jumat dinihari (24/8/12) WIB nanti. Leg kedua akan digelar 29 Agustus mendatang di Santiago Bernabeu.

0 komentar:

Posting Komentar