11 Pemain Ditarik dari Pemusatan Latihan Timnas

Total sebelas pemain yang telah didaftarkan PSSI untuk melakoni Piala AFF 2012 akan ditarik dari pemusatan latihan oleh klubnya masing-masing.

PSSI telah mendaftarkan 35 pemain untuk turnamen paling bergengsi antar negara-negara ASEAN tersebut. Beberapa diantaranya merupakan pemain Liga Super Indonesia (ISL), yang tengah bersengketa dengan PSSI dan sejauh ini masih menolak mengirimkan pemainnya untuk tim bentukan PSSI.

Satu klub ISL, Persib Bandung, tegas menyatakan tidak akan mengirimkan pemainnya sementara Semen Padang, yang sedang dalam proses bergabung dengan ISL, menyatakan akan menarik sembilan pemainnya dari pemusatan latihan untuk mengikuti laga uji coba.

Kabau Sirah rencananya akan melakoni uji coba melawan Persijap Jepara pada 4 November dan Persib Bandung pada 10 atau 11 November tahun ini, sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim 2012/13.

“Saya sudah kirim surat ke PSSI untuk menambah libur pemain. Saya minta di pertandingan uji coba pertama (lawan Persijap) bisa lengkap skuadnya,” ujar Manajer Semen Padang, Erizal Anwar, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Bagi Erizal, uji coba nanti akan memberikan gambaran kekuatan lawan-lawan mereka di ISL musim depan. Karena itu pula, ia juga ingin mengetahui daya saing Semen Padang yang sebenarnya.

“Pemain kita baru komplet satu minggu lalu. Sekarang, mereka sudah mengikuti pemusatan latihan,” kata Erizal.

Sembilan pemain Semen Padang yang saat ini terdaftar dalam skuad Garuda adalah Hengky Ardilles, Wahyu Wijiastanto, Nur Iskandar, Jajang Palimana, Novan Setya, Hendra Bayauw, Titus Bonai, Ellie Aiboy, dan Vendry Mofu.

Sementara itu, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan bahwa Maung Bandung bakal menarik dua pemainnya yang saat ini terdaftar di Timnas Indonesia, yakni I Made Wirawan dan dan Firman Utina. Sang manajer mengajukan syarat jika PSSI tetap ingin menggunakan pemainnya.

“Saya tidak akan berikan, karena sudah ada surat dari KPSI, Joint Comittee (JC) harus ditaati, kalau dua kubu menandatangani, baru akan saya berikan,” kata Umuh di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (25/10/2012) siang.

Menurut Umuh, selain harus terjalinnya harmonisasi dua kubu yang saat ini bersinggungan, dirinya juga tetap akan melihat siapa-siapa saja pemain yang akan ditarik PSSI untuk membela timnas.

“Saya juga akan melihat dulu, siapa saja pemain yang ditarik Timnas. Kalau beberapa orang dan di sana tidak kondusif nanti kan jadi masalah,” ucapnya.

Timnas akan memulai pemusatan latihan pada hari Senin (29/10/12). Dua agenda uji coba sudah disiapkan untuk tim besutan Nil Maizar tersebut, yakni melawan Filipina (8 atau 9 November) dan Timor Leste (10 November) di Bali.

0 komentar:

Posting Komentar