Lagi, Messi Patahkan Rekor Ronaldo

Barcelona - Lionel Messi kembali meraih kemenangan atas Cristiano Ronaldo. Sepanjang 2011, Ronaldo mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan 43 gol. Namun, kini Messi berhasil melampauinya.

Pemain berkebangsaan Argentina itu mencatatkan hatrik kala klubnya, Barcelona, bersua Deportivo La Coruna dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (21/10/2012) dinihari WIB.

Trigol Messi itu masing-masing lahir pada menit ke-18, 43, dan 77. 'Blaugrana' pun dibawanya menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 5-4.

Hatrik tersebut kini membawa Messi mematahkan rekor Ronaldo. Pemain berdarah Portugal itu sepanjang musim 2011 lalu mencetak 43 gol di ajang La Liga.

Sementara, Messi sepanjang tahun 2012, dari periode Januari hingga akhir Oktober ini, sudah mencetak 44 gol.

Messi juga berhasil menggeser salah seorang legenda Barca, Cesar, dalam soal mencetak hatrik di laga tandang di La Liga. Jika Cesar hanya mampu melakukan 14 kali hatrik, maka Messi sukses melakukan 15 hatrik.

Masih berhubungan dengan Cesar, Messi juga berhasil mensejajarkan diri dengannya dalam soal mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan. Kali terakhir Cesar melakukan hal tersebut adalah pada tahun 1950.

Sejak memperkuat tim inti Barcelona pada musim 2004/2005, Messi total telah mencetak 180 gol di ajang La Liga dari 222 pertandingan.

Usia Messi kini baru menginjak 25 tahun, usia yang boleh dikatakan produktif bagi para pesepakbola. Tentunya, karier Messi di dunia sepakbola masih sangat panjang dan dia memiliki kans besar untuk mematahkan berbagai rekor lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar