Dahsyat, Timnas U-17 Bantai Pakistan 25-0

TImnas Indonesia U-17 berhasil melambungkan asa untuk terus berlaga di Turnamen Piala Pelajar Asia 2012 di Iran dengan membantai Pakistan 25-0, Sabtu (20/10/2012).

Kemenangan 'Garuda Muda' itu tercipta setelah sebelumnya di pertandingan sebelumnya mereka kalah 0-4 dari tuan rumah Iran.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Sabeq Fahmi membuat rekor dengan mencetak 11 gol lalu disusul Muchlis Hadi, Mariando Dj Uropmabin, Jali Ibrahim, Paulo Sitanggang, Muhammad Hargianto, Zulfikar Lubis masing-masing mencetak dua gol, serta Samsul Tual dan Eriyanto yang mencetak satu gol.

"Alhamdulillah, anak-anak menang 25-0 atas Pakistan. Terima kasih atas doa dan dukungannya," ujar pelatih Indra Sjafri, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Indra mengakui kekalahan 0-4 dari Iran telah membangkitkan semangat anak-anak asuhnya. Namun dia sendiri tak menyangka bisa menang dengan skor sebanyak itu.

Kemenangan fantastis ini membuka kembali asa Indonesia untuk terus melaju ke babak semifinal jika berhasil menang atau menahan imbang Korea Selatan di pertandingan ketiga.

"Asalkan kita bisa menahan imbang Korea, tiket menuju babak berikut bisa diperoleh, karena peluang menempati peringkat kedua klasemen grup sudah di tangan. Pasalnya, di laga terakhir melawan Srilanka, secara kualitas tidak jauh beda dengan Pakistan," ujar Sjafri.

Dalam kejuaraan Piala Pelajar Asia 2012, timnas U-17 berada satu Grup dengan tuan rumah Iran, Korea, Pakistan dan Srilangka di Grup B. Sedangkan Grup A terdapat China, Thailand, Malaysia, Hongkong, dan Brunei Darussalam.

0 komentar:

Posting Komentar